Shalat Id di GKB Convex Diikuti 5000 Orang, Antrean Mobil Mengular

Shalat Id di GKB Convex Diikuti 5000 Orang, Antrean Mobil Mengular; Liputan Kontributor PCM GKB Gresik Waviq Amiqoh.

PCM GKB – Antusiasme warga di sekitar perumahan Gresik Kota Baru (GKB) Gresik mengikuti shalat Idul Adha 1444 sungguh luar biasa. 

Hampir 5000 orang, tepatnya 4.820, menghadiri shalat Idul Adha yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) GKB di GKB Convex, Gresik, Rabu (28/6/23). 

Wakil Ketua Bidang Pustaka, Informasi, Media Sosial, dan Pengembangan Ranting Yudo Broto SE menjelaskan, “Jama’ah terdiri dari 2.520 orang laki-laki dan 2.300 orang perempuan.” 

Dalam kesempatan itu bertindak sebagai imam Ustadz Sahmun dan khotib Ustadz H Ghoffar Ismail SAg MA ketua divisi kader Majelis Tarjih dan Tajdir Pimpinan Pusat Muhammadiyah. 

Salah satu jamaah perempuan Sayyidah Nuriyah SPsi menjelaskan kondisi di lapangan usai shalat Id. “Mobil mengular antre panjang banget. Alhamdulillah banyak panitia maupun petugas keamanan yang bantu mengarahkan. Jadi alur antreannya tetap rapi meski ada mobil dan motor sebanyak itu,” ujarnya. 

Dia juga mengungkap, imbas kemacetannya sampai di Jalan Jawa, yakni sekitar depan Perumahan Jawa Indah. “Tapi di jalanan yang arah sebaliknya lapang banget, hampir nggakada kendaraan lewat,” kenangnya.

“Bahkan di pintu keluar utara sempat berhenti cukup lama, nggak gerak sama sekali. Yang di gerbang selatan meski lebih panjang antreannya tapi lebih lancar (merambat),” imbuhnya.

Disiarkan Langsung

Saat H-2 pelaksanaan shalat Idul Adha PCM GKB membentuk tim peliput acara dan live streaming YouTube.

Sekretaris Majelis Pustaka, Informasi, Media Sosial, dan Pengembangan Ranting Maulana Salya Kurniawan mengundang tim untuk koordinasi persiapan peliputan acara Shalat Idul Adha.

Pada H-1 anggota PCM GKB dengan sigap mempersiapkan area shalat, perlengkapan sound system, peta rute parkir kendaraan roda dua dan roda empat, kanal Youtube untuk live streaming dan dokumentasi via drone.

Berikut link YouTube shalat Idul Adha 1444 PCM GKB Gresik: https://youtube.com/live/ (*)

Editor Mohammad Nurfatoni

 

Comments

comments