SD Mugeb dan Spemdalas Sambut Ramadhan

Tarhib Ramadhan Spemdalas (Rahmat/PWMU.CO)

PCM GKB – Dalam menyambut bulan penuh berkah bulan Ramadhan, SD Mugeb (SD Muhammadiyah 1 GKB) dan Spemdalas (SMP Muhammadiyah 12 GKB Gresik) Jawa Timur menggelar Tarhib Ramadhan, Jumat (17/03/2023).

Kepala sekolah Fony Libriastuti MSi mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan Tarhib ini, Spemdalas menyambut bulan Ramadhan dengan rasa gembira sesuai dengan tema pada gelaran Tarhib Ramadhan tahun ini.

“Harapan besar bagi kita semua, keluarga besar Mugeb School, termasuk siswa dan wali siswa bisa menjalani ibadah yang indah ibadah Ramadhan dengan penuh kegembiraan  dan dilakukan sebaik-baiknya. Marhaban Ya Ramadhan,” ujar Fony Libriastuti MSi.

Dalam kegiatan ini, panitia sudah melakukan persiapan 2 pekan sebelum kegiatan Tarhib Ramadhan terlaksana. Kegiatan ini terselenggarakan berkat kerjasama yang kuat dan apik dari kedua belah pihak baik dari SD Mugeb maupun Spemdalas.

“Rombongan pawai Tarhib Ramadhan baik dari SD Mugeb maupun Spemdalas berjalan kaki. Garis awal dimulai dari start awal pawai dimulai dari SD Mugeb dan finish di Spemdalas. Rombongan pawai berjalan kaki kurang lebih menempuh jarak sekitar 2 km perjalanan pawai yang menambil rute jalan protokol kawasan Perumahan Gresik Kota Baru (GKB) Gresik,” jelasnya.

Bazar dan Pentas Siswa

Wakil Kepala Sekolah bidang Pembinaan dan Pembisaan Karakter (PPK) Rohmawati MPd menjelaskan panita membuat acara Tarhib Ramadhan ini adalah untuk menyambut kedatangan bulan mulia, Bulan Ramadhan.

“Dalam acara ini, siswa Spemdalas pawai dengan membawa poster yang berisikan tulisan Marhaban Ya Ramadhan dan juga seruan kita untuk bisa menjalani bulan suci ini dengan memperbanyak ibadah,” katanya.

Semoga, harapnya, kita semua bisa menjalani dan beribadah di Bulan Ramadhan ini dengan sebaik mungkin.

Dalam acara Tarhib Ramadhan ini, lanjutnya, panitia telah menyiapkan stand bazar yang bisa dinikmati siswa dan guru setelah melakukan perjalanan dalam pawai. Setelah meninkmati makanan dan minuman dalam bazar, siswa Spemdalas dan SD Mugeb bisa menyaksikan pentas siswa.

“Panitia sudah menyiapkan panggung utama yang berada di lapangan basket. Panggung ini sebagai tempat siswa melakukan unjuk performance,” tambahnya.

Selain itu, sambungnya, ada doorprize yang sudah disiapkan Spemdalas dan SD Mugeb yang dibagikan ke siswa yang berhasil menjawab kuis yang diberikan MC.

Penulis Ichwan Arif.
Editor Mohammad Nurfatoni.

Sumber tulisan Siswa Spemdalas Sambut Bulan Ramadhan

 

Comments

comments