Siswa SPEMDALAS GKB menyabet juara fotografi tingkat internasional.

PCM-GKB. SMP Muhammadiyah 12 GKB Gresik berhasil meraih prestasi internasional di bidang Fotografi atas nama Endra Athaya Arif. Prestasi penghargaan lomba yang diselenggarakan Checz Republic, diserahkan langsung Senin, 15 Januari 2018 di Rumah Dinas Kedutaan setempat.
Lomba fotografi yang berlabel 45th year of the International Exhibition of Children’s Fine Art Lidice ini diikuti 83 negara dengan jumlah total karya sebanyak 26.000 yang diserahkan pada pihak panitia.
Dalam lomba fotografi tersebut, Endra Athaya Arif mengambil tema Travel. Siswa yang memiliki fotografi sejak duduk di bangku SD ini mengambil objek sepeda ontel tukang sayur (selling vegatables) dan tungkang becak yang ada di pasar dekat rumahnya.
“Saya mengirim 2 karya foto,” paparnya, pendek. “Karya pertama dengan objek sepeda ontel saya ambil sebelum subuh. Karya kedua berupa tukang becak yang sedang menunggu penumpang (waiting custamer) saya ambil di waktu senja,” tambahnya.
Kedua objek inilah yang menghantar meraih penghargaan Honourable Mention dengan menyisihkan beberapa karya foto dari negara lain.
Ketika ditanya tentang isi perasaan setelah penyerahan penghargaan, cowok yang juga hoby futsal ini mengatakan senang dan bangga. “Alhamdulillah, kedua karya saya mendapat prestasi internasional,” ujarnya. “Semoga prestasi ini bisa memotivasi saya untuk meningkatkan kemampuan di bidang fotografi,” tambahnya, sambil tersenyum.
“Semoga prestasi ini mampu membawa energi positif, khususnya Endra, dan umumnya pada siswa SMP Muhammadiyah 12 GKB Gresik untuk selalu belajar dan memotivasi diri untuk berprestasi,” kata Ustadzah Lilis Setyowati, SPd, Waka. Marketing, yang turut mendamping penyerahan penghargaan. (Ichwan Arif)

Comments

comments