Coaching Clinics Ekstrakurikuler Futsal

PCM-GKB.  Bareng Pemain Gresik United
SMP Muhammadiyah 12 GKB menggelar Coaching Clinics Ekstrakurikuler Futsal bareng pemain Gresik United, David Faristian, dalam kegiatan Class Meeting, Rabu, 13 Desember 2017. Kegiatan ini merupakan sesi pembelajaran khusus yang diberikan pada para pemain futsal yang dilakukan oleh pemain profesional.
David Faristian memberikan pelatihan khusus kepada pemain futsal SMP Muhammadiyah 12 GKB Gresik tentang teknik dasar bermain futsal. Pemain yang biasanya menempati midfielder/gelandang ini memberikan pelatihan tentang strategi bermain, skill bermain futsal yang benar dan dilanjutkan dengan game.
Kegiatan coaching clinics ini merupakan bentuk kerja sama dengan SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik dalam hal pembinaan skill siswa yang mengikuti ekstrakurikuler. Pada bulan yang lalu, pemain selevel Satria Tama, kiper Gresik United yang sekarang hijrah ke Madura United dan pemain nasional U-23, juga pernah memberikan pelatihan pada para pemain futsal.
Pembinaan skill pemain futsal ini juga sebagai ajang pemantapan kesiapan tim futsal Spemdalas (sebutan tim futsal SMP Muhammadiyah 12 GKB Gresik) dalam menyonsong turnamen Fubamio (Futsal and Basket Competition SMAM10) 2018 yang akan dilaksanakan bulan Januari 2018 di SMA Muhammadiyah 10 GKBB Gresik.
Turnamen tingkat SMP se-Gresik, Surabaya, Sidoarjo, dan Lamongan tersebut menjadi ajang prestasi bagi tim futsal SMP Muhammadiyah 12 GKB Gresik yang tahun 2017 meraih prestasi juara III. (Ichwan Arif)

Comments

comments