Audit Eksternal ISO 9001:2015

PCM-GKB. Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas sekolah berstandar nasional dan internasional, SMP Muhammadiyah 12 GKB Gresik melakukan audit eksternal ISO 9001:2015 yang dilakukan oleh Ir. Rusli Ananda selaku Auditor dari Lyord’s Register LRQA Jakarta, Selasa, 12 Desember 2017.
Kegiatan audit eksternal selain sebagai moment untuk menyakinkan bahwa semua bagian dalam organisasi sekolah berjalan sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan. Roda organisasi berjalan sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang telah ditentukan dan ditetapkan.
“Selain untuk meyakinkan organisasi sekolah berjalan sesuai prosedur, kegiatan ini juga bisa sebagai kredit poin penting untuk melakukan improvement positif,” ujar Ustadz Hari Widianto, M.Pd., selaku kepala sekolah. “Hal penting lain adalah untuk meningkatkan kualitas kepuasan pelanggan, baik siswa, wali siswa, dan juga masyarakat,” tambahnya.
Hal senada juga disampaikan Ustadzah Yanita Intan Sariani, M.Pd., selaku Koordinator Pengembangan Sistem Manajemen dan Penjaminan Mutu (PSMPM). Belian menyatakan bahwa kegiatan audit eksternal ini adalah salah satu langkah untuk meningkatkan kualitas sekolah, khususnya dari segi pelayanan kepada pelanggan.
Dalam pelaksanaan audit eksternal, bidang yang dilakukan audit adalah terkait dengan marketing, Penerimaan Peserta Didik baru (PPDB), litbang, dan kurikulum. (Ichwan Arif)

Comments

comments