Baksos SD Muhammadiyah GKB 1 di Desa Dukun Gresik dalam rangka Idul Adha 1437 H

PCM-GKB.- Berawal dari rupiah demi rupiah yang tidak berharga, kini rupiah itu menjadi sesuatu yang berharga dan bernilai tinggi. Bak mutiara di dasar laut yang hanya akan di dapat bagi orang-orang yang faham akan kerja keras.

Yach… mungkin itulah sebutan yang tepat bagi contoh 2 siswi muhammadiyah gkb 1 Gresik.

Senyum kebahagiaan terpancar dari wajah mereka.

Bagaimana tidak??
Dihari ini, tanggal 13 september 2016. Mereka merupakan salah satu dari gabungan syarikat qurban 1437 H, yang berkesempatan untuk mengikuti baksos di SD MUHAMMADIYAH 1 Dukun dan warga sekitar Desa Padang Bandung Dukun Gresik.

Sebut saja anggi’, anak SD  Usia … tahun ini,  yang kini duduk di kelas 6. Siapa sangka, rupiah demi rupiah uang jajan.. di tabungnya mulai dari kls 3 SD.

Lain Anggi, lain lagi dengan anak satu ini… sebut saja Ninit, duduk di kelas 6. Dalam 1 tahun mulai dari uang jajan sampai uang hasil keringat dari tangan-tangan kreatifnya yang menghasilkan gelang-gelang kecil yang cantik, ia mampu mengumpulkan uang untuk menunaikan salah satu sunnah Rasulullah yang orang dewasa pun belum tentu bisa melakukannya.

Kedua anak tersebut merupakan sebagian kecil dari dari semangat Idul Qurban SD MUHAMMADIYAH 1 GKB. Semangat lainnya dapat dilihat dengan antusiasnya para murid mengikuti simulasi sholat ied pada hari Jumat 9 September 2016.

Selain itu semangat Idul Qurban juga dapat dilihat dengan kegiatan baksos Idul Adha pada tanggal 13 sept 2016 hari selasa selang sehari dari shalat ied yg bertempat di desa padang bandung Di SD MUHAMMADIYAH 1 DUKUN

Kegiatan baksos Idul Adha ini dilakukan dengan penyembelihan hewan qurban 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing untuk dibagikan kepada 394 warga di daerah sekitar desa Padang Bandung

Dengan bersama persatuan wali murid dan warga bersemangat untuk berbagi kebahagiaan

SubhanaAllah walhamdulillah walaa illaha illallah wallahu akbar.. Kini mereka dapat berbagi dengan sesama di desa PADANG BANDUNG DUKUN GRESIK bersama dengan 30 temannya yang mengikuti kegiatan BAKSOS IDUL ADHA SD MUHAMMADIYAH GKB 1. Dari 2 contoh siswi diatas akan menjadi pelopor untuk semua. Amin

Berjayalah SD MUHAMMADIYAH GKB 1 dengan akhlaq mulia dan berprestasi!!! (Adhi T/Salya K/Yudho)

Foto foto kegiatan , klik  

 

 

Comments

comments