Sekolah Muhammadiyah Harus Unggul dan Berdaya Saing

Sekolah Muhammadiyah harus memiliki kualitas dan harus mampu menginspirasi. Kalimat itulah yang disampaikan Dra. Arbaiyah Yusuf, M.A., dalam Rapat Kerja II 2016 Majelis Dikdasmen PCM GKB Gresik, Sabtu-Minggu, 21-22 Mei 2016, di SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik.

Menurut Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur, selain memiliki kualitas dan mampu menginspirasi, sekolah-sekolah Muhammadiyah memiliki karakter dan visioner. Dalam kegiatan Raker II yang mengambil tema Beyond the Excellent school, sekolah Muhammadiyah harus mampu mengawali dan menjadi contoh sekolah-sekolah Muhammadiyah dan juga sekolah negeri maupun swasta lainnya.
Sekolah di bawah naungan Majelis Dikdasmen PCM GKB sangat memenuhi persyaratan itu semua. Ini terbukti, SD Muhammadiyah GKB 1 dan SMP Muhammadiyah 12 GKB Gresik telah mampu menerima sertifikat Excellent School dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur pada acara ME-Award di Dome Universitas Malang kemarin.
“Pendidikan karakter, mulai profesional, komitmen/integritas, amanah, dan jujur adalah pondasi dalam membentuk generasi Al-‘Ashr,” paparnya ketika menyampaikan materi di hari pertama Raker. “Selain itu, sinergitas sekolah-sekolah Muhammadiyah juga menjadi syarat yang harus dimiliki,” tambahnya.
Raker II tahun 2016 yang diadakah Majelis Dikdasmen PCM GKB Gresik bagi SD Muhammadiyah GKB 1, SD Muhammadiyah GKB 2, SMP Muhammadiyah 12 GKB Gresik, dan SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik adalah salah satu sarana untuk mengomunikasikan program kerja masing-masing sekolah untuk tapel. 2016-2017. Selain itu, acara tersebut sebagai bentuk sinergitas dari 4 sekolah, antara lain Al-Islam, kurikulum, kesiswaan, marketing, bahasa Inggris, SDM, ISO, Litbang, dan sekolah mitra.

(Ichwan Arif/infokom)

Comments

comments