PCM Kepanjen Kidul Studi Banding ke PCM GKB Gresik

PCM-GKB. SD muhammadiyah 1 GKB Gresik menerima kunjungan studi banding dari SD Muhammadiyah bersama PCM Kepanjen kidul, blitar, Rabu (21/2/2018). Rombongan ini ingin belajar tentang sinergi antara PCM dengan manajemen sekolah.

Pertemuan berlangsung selama lima jam dengan berdiskusi tentang jurus-jurus Majelis Dikdasmen PCM GKB mengelola sekolah-sekolah dibawah naungannya. Pengelolah SD Muhammadiyah Kota Blitar datang bersama 14 orang lainnya termasuk 3 PCM Kepanjen kidul.

Kepala SD Muhammadiyah Kota Blitar Nur Wahyuni SPd mengatakan, pihaknya segera menerapkan ilmu yang didapat sepulang dari Gresik ini. Salah satunya jurus ATM (amati-tiru-modifikasi). “Sesegera mungkin kami menerapkan jurus atm ini,” ujarnya.

Menurut dia, tujuan utama kegiatan ini sebagai ajang silaturrahmi dan selanjutnya menimba kiat manajemen sekolah yang sudah diterapkan oleh SD Muhammadiyah 1 GKB ini. PCM bisa mengawasi kinerja AUM, sekolah bisa menjalankan program -programnya dengan tepat sasaran dan tepat guna.

Kepala SD Muhammadiyah 1 GKB Fony Libriastuti MSi mengatakan, senang bisa saling bertukar pikiran dengan sekolah lain. Pihaknya tidak segan-segan menularkan semua ilmu yang diketahuinya untuk mengelolah sekolah secara profesonal.

“Kami akan menularkan semua virus positif yang kami miliki, sehingga kita bisa membesarkan AUM bersama-sama,” tambahnya.

Comments

comments